- admin@belibelanja.com
Facebook  Twitter  Google +Plus  Pinterest  RSS Feed  Instagram
Jumlah = pcs
Keranjang

Baju batik Jogja dan Solo

Baju batik Jogja dan Baju batik Solo

Baju batik adalah baju khas dari Indonesia, bahkan juga pernah di ekspor ke luar negeri. Hal semacam ini benar-benar membanggakan kita untuk Warga Negara Indonesia yang baik, terlebih presiden kita juga kerap memakai batik ketika pertemuan utama. Tidak cuma presiden beragam kelompok orang-orang baik itu petinggi kabupaten, entrepreneur, guru, dsb. Batik juga benar-benar popular di kelompok orang-orang jawa, serta umumnya digunakan ketika acara spesial seperti menghadiri pernikahan, acara peresmian bangunan, atapun kepentingan photo jenis. Lantaran benar-benar disukai orang-orang Indonesia, maka penjualan batik dengan cara on-line di internet benar-benar marak. Bahkan juga saat ini banyak trend batik teranyar seperti batik bola. Ini dapat bikin batik juga bukan hanya lagi barang murah lantaran keindahan serta mutu kainnya. Sedang beberapa toko penjual batik di lokasi Jogja benar-benar ramai dikunjungi wisatawan yang mau berburu oleh-oleh khas Jogja itu. Tidak cuma di Jogja, batik juga populer di buat di beberapa lokasi di Jawa Tengah seperti Solo, Pekalongan, Banjarnegara, dsb. Tetapi Baju batik di tiap-tiap lokasi juga mempunyai ketidaksamaan serta keunggulan semasing, karenanya marilah kita kenali sedikit tentang kelebihan batik ditempat yang populer batiknya seperti di Jogja serta Solo.

Baju Batik Jogja
Batik buatan daerah ini mempunyai mutu yang bagus serta design yang banyak disenangi orang. Ada juga ciri khas yang paling tampak dari batik asli Jogja yakni memiliki latar putih serta memiliki bermotif kraton. Namun tak disangkal bila baju batik Jogja juga menggunakan warna gelap yang umumnya berwarna kebiruan. Untuk design sendiri batik Jogja mempunyai design yang tegas serta bakal memperlihatkan kesan gagah untuk peggunanya. Ada hiasan spesial yang melapisi batik ini yakni prodo atau emas pada nyaris semua coraknya. Untuk motif parang sendiri batik buatan Jogja mempunyai jalur miring parang dari kanan atas menuju kiri bawah, tetapi untuk batik yang berkwalitas bagus tetap susah untuk membedakan sisi depan serta belakangnya. Tetapi jika si pengguna batik itu tahu langkah penggunaan sesuai sama kebiasaan maka bakal terihat ketidaksamaanya. Baju Batik Jogja ini dapat populer dengan batik catat yang harga nya pasti agak mahal. Umumnya batik catat ini di jual di tempat-tempat spesifik umpamanya pertokoan serta mall lantaran harga nya yang cukup mahal.

Baju Batik Solo
Batik ini dapat benar-benar populer di kelompok orang-orang Indonesia, serta juga banyak diburu oleh kelompok wisatawan. Solo memanglah mempunyai kebiasaan nyaris sama juga dengan Jogja lantaran ada kraton Solo, serta juga baju khas seperti baju batik. Tetapi meskipun sepintas sama, batik buatan daerah ini mempunyai ciri khas sendiri yang juga disukai oleh customer. Diawali dari warna, umumnya batik buatan daerah ini tampak lebih gelap lantaran biasanya latarnya gelap serta berwarna cokelat keemasan. Di bagian motif baju batik Solo mempunyai motif bernama Truntum serta design yang luwes yang berkesan tenang. Sama sesuai Jogja batik ini dihiasi dengan prodo, namun tak seluruhnya cuma beberapa ornament dalamnya serta pada garis luar corak. Motif parang batik ini benar-benar berlawanan dengan batik Jogja, lantaran jalur miring parang dari kiri atas menuju kanan bawah. Jadi benar-benar tampak terang batik yang buatan Solo ataupun Jogja. Motif terutama yaitu berupa kerajinan serta pembuatannya dengan cara cap jadi harga juga relatif murah. Baju batik ini dapat gampang ditemukkan dimana saja lantaran harga nya yang cukup murah itu.

share ya..Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Pin on Pinterest0
Baju batik Jogja dan Baju batik Solo