- admin@belibelanja.com
Facebook  Twitter  Google +Plus  Pinterest  RSS Feed  Instagram
Jumlah = pcs
Keranjang

Tips Merawat Tas – Toko Tas

by

Tips Merawat Tas Menurut Bahan

Tips Merawat TasTas tidak hanya berfungsi untuk menampung barang bawaan anda, tapi sekaligus juga menunjang penampilan anda. Terdapat banyak model tas baik yang khusus untuk pria maupun wanita. Desain tas juga disesuaikan dengan usia penggunanya. Mendapatkan tas idaman sangat mudah di berbagai toko tas yang menawarkan beragam produk secara konvensional atau secara online. Setelah anda memiliki tas favorit, jangan lupa untuk menerapkan perawatan tas yang tepat. Karena tas dibuat dengan beragam pilihan bahan atau material, maka cara merawat tas tersebut juga berbeda. Bagaimana perawatan tas menurut bahan yang digunakan?

Merawat tas kulit atau leather
Ketika anda membeli tas berbahan kulit di toko tas, pastikan produk berkualitas, lentur dan awet. Merawat tas kulit asli harus dilakukan secara rutin. Caranya dengan menerapkan semir tas kulit berwarna netral setiap 3 sampai 4 bulan sekali. Terapkan sikat dengan bulu halus, agar tekstur kulit tidak mudah rusak. Pola penyemiran dimulai dari bawah tas, lalu ke arah atas disesuaikan dengan tekstur kulitnya.

Merawat tas kulit patent leather
Gunakan aseton, petroleum jelly atau mineral oil ketika merawat tas kulit patent leather untuk pembersihan noda dan kotoran pada permukaan tas. Biasanya cairan pembersih ini juga tersedia di toko tas. Gunakan kain lembut yang telah diberikan cairan pembersih dan mengusapkannya dengan perlahan. Untuk bagian yang terdapat noda bisa menekannya secara lembut hingga noda tersebut lenyap.

Merawat tas kain
Anda bisa merawat tas kain dengan vacum cleaner yang ukuran kecil. Tujuannya guna menghilangkan kotoran dan debunya. Tapi pemakaian vacum cleaner ini hanya untuk tas kain yang kuat saja. Bila tas terbilang rapuh bisa menggunakan deterjen yang dicampur dengan air hangat untuk pembersihannya. Sebaiknya tidak memakai sikat dalam pembersihan nodanya, tapi cukup dikucek saja.

Tas kain dengan hiasan bebatuan, manik-mani dan ornamen lainnya sangat sulit dibersihkan jika terpapar kotoran. Sebaiknya anda tidak membersihkannya sendiri, karena ditakutkan bisa merusak ornamen dan warna tas. Lebih baik datangi toko tas atau tukang tas yang menyediakan jasa pencucian tas tersebut. Agar tas kain ini bisa lebih awet, dalam merawat tas kain sebaiknya selalu menyimpan tas di dalam kantong khusus. Ketika penyimpanan agar bentuk tas tetap terjaga, maka penuhi ruang tas dengan tisu atau kertas. Kemudian menyimpannya dalam posisi berdiri atau menggantungnya.

Merawat tas plastik
Anda bisa memakai air dengan campuran sedikit sabun berkualitas bagus. Gunakan kain lap yang telah dibasahi larutan sabun tadi untuk menyeka permukaan tas berbahan plastik. Kemudian hilangkan sisa sabun memakai lap kering dan bersih. Selanjutnya agar tas kering merata, anda bisa mengangin-anginkan tas. Merawat tas plastik agar selalu tampil mengkilap, anda bisa memakai silicone wax yang biasanya dijual di toko tas atau toko sepatu olahraga.

Merawat tas anyaman jerami
Untuk merawat tas anyaman jerami bisa menggunakan penyedot debu kecil guna menyerap debu dan kotoran di sela-sela anyaman jerami. Supaya tas kelihatan mengkilap, anda bisa memakai cairan pembersih yang biasa diterapkan untuk sepatu kets dengan cara mengoleskannya dengan bantuan kain lap. Dalam proses merawat tas anyaman jerami harus diingat jangan mengeringkan tas di bawah sinar matahari langsung karena bisa membuat jerami mengkerut, tapi cukup menjemurnya di kawasan yang teduh saja. Bila anda ragu sebaiknya menanyakan saat membelinya di toko tas.

Merawat tas dengan ornamen rantai
Merawat tas yang dilengkapi ornamen rantai sangat mudah dijumpai di toko tas. Model tas ini juga membutuhkan penanganan khusus. Agar rantai tas selalu tampil bersinar, anda bisa merawat tas ini dengan membersihkan rantai memakai kain flanel. Masukkan kain flanel ke sela-sela rantai dan menggosoknya sampai rantai nampak mengkilap.

– Sapta C –

share ya..Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Pin on Pinterest0
IDR 95.000
IDR 80.000
IDR 80.000
IDR 95.000
IDR 75.000
IDR 100.000